Pelatihan Komputer & Internet

02 November, 2009

Pelatihan Komputer & Internet

Ketua Panitia memberikan sambutan

Berawal dari kepedulian terhadap masyarakat Menara khususnnya bagi generasi muda yang sangat berpotensi untuk memajukan Menara kedepan, tanpa embel-embel dan tanpa unsur-unsur profit apalagi politik kami berinisiatif untuk mengadakan acara yang bisa mengisi kevakuman teman-teman di Menara.

Sudah lumrah acara tanpa dana mustahil akan terlaksana. Begitu juga ada dana tapi acara yang akan dilaksanakan kurang mengenai sasaran, sayang dana terbuang percuma. Kali ini kami memilih kegiatan dengan tema "Pelatihan Komputer & Internet Guna Memajukan Generasi Muda Menara".

Pemateri Komputer

Kami memilih tema tersebut karena komputer dan internet memegang peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Misalkan bagi remaja Menara yang masih duduk di bangku sekolah dengan internet bisa untuk mencari tugas sekolahnya melalui internet. Tak cukup hanya itu internet juga bisa digunakan untuk komunikasi sehari-hari dari jarak jauh misal dari Bawean ke Malaysia dengan biaya yang relatif lebih murah.

Acara ini dilaksanakan di gedung Madrasah Diniyah Gunungmenur mulai pukul 2.30, dimulai dengan materi komputer. Menjelang ashar panitia dan peserta shalat berjamaah di rumah ibu Sima. Setelah shalat ashar dilanjutkan dengan materi internet sampai selesai.

Pemateri internet memberikan doorprize

Pembagian Doorprize Utama

Peserta yang yang mengikuti pelatihan ternyata bukan hanya dari kalangan muda saja, ada juga beberapa peserta yang sudah berkeluarga. Mereka sangat mendukung adanya pelatihan ini dan berharap ada kelanjutan dimasa yang akan datang. Bapak Nuruddin misalnya ia berharap suatu saat di Menara mempunyai laboratorium mini atau tempat khusus untuk mengadakan pelatihan serupa sehingga peserta pelatihan bisa praktek langsung.

Doorprize utama

Dalam acara tersebut peserta mendapat konsumsi dan bagi yang beruntung bisa membawa pulang doorprize-doorprize menarik dari panitia. Doorprize diberikan bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari pemateri. Hadiah utama adalah Mp3Player 2 GB dan berbagai hadiah manarik lainya, ada USB Flashdisk 2 GB, Memory micro SD dan lain-lain.

Acara ini mendapat dana dari donatur di Arab Saudi yaitu H. Munir Fuadi, LC, MA dan Sdr. Bahruddin Bin Atwam, dari Singapore yaitu Badrul Fatah, M.A., dari Brunai Darussalam yaitu sdr Ahsanul Haqqi dan juga dari tokoh-tokoh di Menara. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya bagi para donatur dan teman-teman panitia yang telah mambantu lancarnya acara ini.

Kami selaku panitia berharap acara ini bisa berkelanjutan ditahun-tahun yang akan datang, bukan hanya pelatihan komputer dan internet saja tapi pelatihan atau penyuluhan lain misalkan dibidang kesehatan, ekonomi atau wiraswasta agar kita bisa menyalurkan bakat dan ilmu kita bagi masyarakat indonesia pada umumnya.

0 komentar:

Maulud Pemuda Menara Malaysia