Pelatihan Komputer & Internet

09 November, 2009

Suara Imam Masjidil Haram Membawanya Masuk Islam



Welby Estiblo, tenaga kerja di Layth Arab Saudi asal Pilipina, akhirnya masuk Islam di Mekah. Welby mengganti namanya menjadi Daud. Mengapa masuk islam? Ia tertarik masuk islam setelah mendengar suara merdu imam Masjidil Haram Syaikh Mahir Mu'ayqali. Demikian seperti diberitakan harian Al-Madinah edisi Jumat, 6 November hari ini.

Suara Syaikh Mahir pada saat bulan Ramadan lalu yang bisa ia saksikan melalui televisi itu menyentuhnya untuk bisa memahami Islam lebih jauh. Seorang temannya, Galiato, telah masuk islam lebih dahulu dan menganti nama menjadi Abdul Aziz.

Menurut Daud, semula ia sangat benci Islam karena Islam di benaknya adalah wajah Abu Sayyaf, pemberontak Moro di selatan Pilipina. Tapi, ketika ia tiba di Arab Saudi, ia melihat Islam dengan wajah yang lain yang sangat teduh dan melindungi minoritas. Keinginannya masuk Islam ia tahan hingga kemudian ia mendengar suara Syaikh Mahir mengalunkan ayat-ayat suci Al-Quran yang menggetarkannya.

Daud masuk Islam di tangah Syaikh Mahir dan ia berjanji akan mempelari islam lebih jauh. Daud berjanji, kelak ia akan membangun masjid di Pilipina dan akan menyebarkan Islam di sana. Ia ingin mengabarkan citra islam yang sebenarnya kepada warga Pilipina yang mayoritas beragama Katholik itu.

0 komentar:

Maulud Pemuda Menara Malaysia