Pelatihan Komputer & Internet

21 Oktober, 2009

Halal Bihalal PERSEBA 2009

kercengan

Ucok sedang menyampaikan sambutan

ibu-ibu dan remaja putri sedang khusyu' mengikuti acara di depan teras

Diantara kegiatan PERSEBA (persatuan remaja barat sawah) setelah hari raya idul fitri tahun 2009 disamping rekreasi (ngolencer) bakar ikan di pulau asam, mereka juga mengadakan acara halal bihalal pada tgl 22 september 2009.

halal bihalal adalah merupakan kegiatan rutin Perseba yang diadakan setiap tahun setelah hari raya idul fitri. dan kali ini merupakan halal bihalal yang ke sekian kalinya semenjak berdirinya Perseba sampai saat ini.

panitia sedang menyiapkan konsmsi

konsumsi halal bihalal

Tujuan dari kegiatan halal bihalal adalah untuk mempererat ikatan ukhuwah islamiyah, berbagi pengalaman dan menggali potensi untuk para remaja putra putri barat sawah

Halal bihalal merupakan kegiatan inti bagi organisasi Perseba, sebab dalam acara ini hampir seluruh anggota bisa hadir. selama satu tahun mereka berpisah karena tuntutan sekolah atau kerja. ada yang merantau ke jawa, ke malaysia, dan juga ada yang menetap di bawean. dan hanya pada hari raya idul fitri mereka bisa berkumpul kembali. mereka bisa melepaskan kerinduan, atau saling berbagi pengalaman dari apa yang mereka dapatkan di tempat sekolah atau kerja masing-masing.

Mohed dan Hilal

halal bihalal biasanya hanya acara ceremonial, dan terkadang ada acara hiburannya seperti tari-tarian, zamrah, mandiling, korcengan dll.... dan halal bihalal tahun ini dihibur oleh Kercengan anak-anak yang berada di awal acara sebagai pembukaan..

yang maju untuk menyampaikan sambutan dalam halal bihalal tahun ini adalah Muhed, Ucuk, Iwan, Ima dan Iis. sedangkan yang membacakan kalam ilahi adalah Ending Matrasi. dan yang membaca shalawat adalah Titin dkk.. kemudian ceramah agama disampaikan oleh Ust. Hasan Basri. dengan dipandu oleh tiga orang MC yaitu Mawaddah, Misnama dan Fika (tatik mastura)

Fait dan Hery

Nasir

halal bihalal ini membawakan tema : "kapankah ratu adil datang...???" sebuah tema yang unik.. kami belum tahu apa maksud dari tema itu... apakah Ratu Bilqis, ataukan Ratu Cleopatra. ataukah ratu/permaisuri untuk sang raja di atas pelaminan...??? (bagi pembaca yang tahu maksud tema diatas silahkan berkomentar.....)

0 komentar:

Maulud Pemuda Menara Malaysia