Pelatihan Komputer & Internet

02 Desember, 2009

Internetan meke’ Modem HP Sony Ericsson K800i dengan IM3-Indosat

Tampilan awal PC Suite Sony_Ericsson_PC_Suite_4.010.00_Web_EN

Semakin pesatnya era teknologi telekomunikasi khususnya di Indonesia membuat provider telkom selular perang tarif demi mendapatkan konsumen. Selain itu, provider juga menawarkan beberapa aplikasi yang dapat menggaet para konsumen teknologi. Contohnya Sim Card (Perdana) IM3-Indosat, dalam satu kartu terdapat beberapa apilikasi yang dapat di manfaatkan oleh pengguna. Dantaranya; Pulsa Regular, Pulsa SMS 5 Ribu, Super SMS 30 Ribu, Paket SMS 8 Ribu dan Pulsa Internet 5 Ribu. Dan banyak lagi provider yang menawarkan apliksi baik penawaran khusus internet atau yang lainnya. Akan tetapi disini kita akan bahas tentang cara koneksi dari HP SE K800 (dengan kartu perdana IM3-Indosat menggunakan pulsa Durasi) ke PC.

Pilih Properties

Pertama hubungkan HP dengan computer menggunakan kabel data khusus Sony Ericsson. Lalu pilihlah Phone Mode pada HP anda, buka PC suite yang telah di install pada PC anda. Disini kita menggunakan PC Suite khusus Sony Ericsson yaitu (Sony_Ericsson_PC_Suite_4.010.00_Web_EN) yang mudah di dapatkan di internet.



Ubah User Name & Password

Setelah itu pilih Internet Connections pada PC suite dan pilih “Use Another Connection” setelah itu akan ada pilihan koneksi. Klik kanan IM-3 UMTS dan pilih “Properties” lalu klik “Identification” dan ubah User Name : indosat@durasi dan password : indosat@durasi setelah itu klik OK dan Connect. Anda siap berselancar mengelilingi dunia lewat dunia maya.

Connect

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

By : Bahrul Fawaid

0 komentar:

Maulud Pemuda Menara Malaysia