Pelatihan Komputer & Internet

03 Januari, 2009

TAHUN BARU 2009 DI BATAM

Hari itu saya off kerja, 31 Desember 2008 pukul 8 malam jalan di Batam sudah terasa sesak apalagi di perempatan bengkong harapan, sepeda motor dan mobil berdesakan membuat jalan menjadi macet. Terompet dan kembang api marak di jual di mall-mall, di pinggir-pinggir jalan dan di trotoar pun ada.

Malam itu saya berangkat ke Bengkong permai di undang kak Yadi acara malam tahun baru bakar ikan dengan teman-teman disana juga ada teman kuduk-kuduk. Sampai disana sudah ada ikan binggul, ikan pare dan lele segar siap di bakar. Sebelumnya kami beli arang untuk bahan bakar ikan.

Tepat pukul 9 malam saya mulai menghidupkan arang dengan kak Yadi dan Sumairi, teman-teman yang lain masih nonton konser KDI di Engku Putri Batam center, dekat MEGA Mall. Sementara kak Ita, Ifa dan Ama meracik rempah untuk campuran ikan pare di bakar dengan di balut daun pisang, rasanya terasa lebih nikmat dan rempahnya meresap. Tak lupa mereka membuat sambal, ada sambal tomat dan sambal melayu. Satu persatu ikan segar kami bakar sembari mendengarkan lagu house musik dari Baltimore Club.

Hampir pukul 12 malam ikan yang kami bakar belum juga kelar, sementara pesta bunga api di berbagai penjuru kota Batam sudah mulai. Kami naik ke atas rumah tetangga, Kak Wik Asal pudakit, untuk memlihat kembang api lebih jelas. kebetulan rumahnya di beton untuk tempat menjemur pakaian.

Tak seperti di kampung apalagi di kalompek-menara, malam itu Batam serasa hujan bunga api. Indah kulihat bunga api, sambil sms ke teman-teman oreng kalompek yang juga merantau di Pare, Malang, Surabaya dan Malaysia.
"Selamat Tahun Baru 2009, Semoga Jalan Kebenaran Terbuka Lebar."

Setelah melihat bunga api kami baru makan bersama menikmati ikan bakar. Jhukok pare manok e bhungkos daunna ghetdhang, di beri rempah meresap, nikmat. Ikan lele dan serpeng di goreng, sambi' nambe nasekna. Selesai makan kami pun masih ajendur, abual-bualan ben kanca-kanca.

Tak terasa waktu berjalan begitu cepat, 2008 telah berlalu. Semoga 2009 kita menjadi lebih baik, Amin..

1 komentar:

Arinal Haq mengatakan...

mon bisa pabennyak fotona oreng2 e bengko
bule arinal

Maulud Pemuda Menara Malaysia