Pelatihan Komputer & Internet

20 Maret, 2009

Santri PP Darullughah Raci Bangil Liburan Maulud

Setelah mengikuti acara imtihan dan Haul Alm. Ust. Hasan Baharun tanggal 17 Maret kemaren puluhan santri pondok pesantren Darullughah Wadda'wah Raci Bangil asal Bawean pulang kampung. Mudik kali ini adalah dalam rangka liburan maulud nabi Muhammad SAW. Rata-rata mereka masih menginap satu malam di daerah pelabuhan Gresik. Besoknya tanggal 18 baru pulang ke Bawean naik kapal Bahari Expres 8B yang di tempuh selama 3 jam.

Biasanya liburan maulid waktunya relatif singkat dari pada liburan puasa ramadlan / hari raya idul fitri. Hanya sekitar sepuluh hari saja mereka di Bawean. Dalam waktu yang singkat ini berbagai macam kegiatan yang dilakukan para santri mengisi acara liburannya di kampung halaman. Ada yang membantu keluarga panen padi di sawah, ada yang mengajar di kampungnya, ada juga yang hanya istirahat melepas lelah selama belajar di pondok.

Salah satu santri Dalwa adalah Mukhlis Menara, saat dihubungi via ponsel ia mengatakan kalau sedang panen padi di sawah Sokanante, membantu kakeknya. Kadang juga ikut kegiatan warga gotong royong. Semoga liburan kali ini lebih bermakna dan bermanfaat.

0 komentar:

Maulud Pemuda Menara Malaysia