Pelatihan Komputer & Internet

10 Februari, 2009

H. Masnawi sesepuh Menara di Batam

H. Masnawi Bin Almarhum Bpk. Samri


H. Masnawi dengan Istrinya


H. Masnawi dengan keluarganya


Pagi itu saya mengantar kak Dani ke rumah H. Masnawi di Bengkong Batam. Tak banyak waktu kami ngobrol karena saya buru-buru berangkat kerja. Beliau pun di usia se tua ini masih juga setia bekerja di PT. Persero, perusahaan yang bergerak di bidang jasa bongkar muat barang di pelabuhan. Beliau bekerja di perusahaan tersebut sejak tahun 1981 sebagai pengemudi truk, genap 28 tahun di tahun 2009.

Putra almarhum Bpk. Samri ini, merantau ke Pontianak pada tahun 1969, berikutnya ke Singapura tahun 1970, karena alasan viskal ia di tangkap polisi singapura hingga pada akhirnya menginjak tanah Batam tahun 1974. Selama 35 tahun di Batam, cuma 3 kali ia pulang ke Bawean. Terakhir pulang tahun 2007 saat ayahnya sakit keras. 2 bulan setelah pulang ke batam ayahnya meniggal dunia.

Disuguhi nescafe susu kami sambil gnobrol tentang masa lalunya di kampung dan di Batam. Banyak tawaran kerja dengan gaji lebih tinggi, tapi ia tetap memilih kerja yang ia tekuni sampai sekarang ini dengan alasan lebih santai dan bisa pulang shalat jumat di rumah. Sebenarnya saya buru-buru tapi waktu pamitan saya dipaksa menuggu sarapan dulu.

Istrinya orang Gunung Malang. Anak bungsunya ada yang belajar di pondok pesantren Wali Songo Jombang, kelas 3 Aliyah.

0 komentar:

Maulud Pemuda Menara Malaysia